Info Wisata – Sungai

Air Panas Cipanas Cisolok

Daerah :Kabupaten Sukabumi

Air Panas Cisolok memiliki keunikan berupa keluarnya air panas dari dalam bebatuan. Selain itu, Anda dapat berendam di kolam air panas setempat yang konon dipercaya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Datang dan buktikan sendiri keunikan dan khasiat air panas ini.
Lokasi:  Desa Cisolok, Kecamatan Cisolok
Fasilitas: terapi air panas, kamar rendam, kolam air panas, tempat parkir, mushola, dan MCK

Citumang

Daerah :Kabupaten Ciamis

Bagi Anda penggemar petualangan seru dan penuh tantangan, objek wisata Citumang mungkin bisa menjadi pilihan. Keunikan dari Citumang adalah adanya aliran hulu sungai yang keluar dari sebuah goa yang jatuh membentuk curug (air terjun). Namun di balik curug tersebut terdapat sebuah goa lain yang cukup panjang dan  berada persis di bawah permukaan sungai yang berada di atasnya. Sedangkan sumber airnya sama, yaitu berasal dari goa yang berada di hulu. Sehingga numpang (berada di atasnya), yang berasal dari kata cai (air) dan tumpang (di atasnya). Akan tetapi masyarakat lebih suka menggunakan kata Citumang daripada Citumpang.
Rute perjalanan menyusuri aliran Air Citumang akan mengawali petualangan Anda, dengan kondisi alam yang masih alami dengan airnya yang sangat jernih, membuat petualangan di sini berbeda dengan objek wisata yang lainnya.
Para pengunjung juga akan diajak untuk menerobos goa-goa karang dan akar pohon besar serta bebatuan yang unik sampai ke air terjun yang di dalamnya terdapat goa. Aktifitas yang dapat dilakukan antara lain berenang dan panjat tebing.

Lokasi: RPH Cisaladah, BKPH Pangandaran, KPH Ciamis (Desa Bojong Kecamatan Parigi)

Green Canyon (Cukang Taneuh)

Daerah :Kabupaten Ciamis

Suatu bentukan alam yang unik, dengan fitur utama sungai (Cijulang) dan ngarai yang terbentuk dari tanah di kedua sisinya. Bagi Anda penggemar  trekking, camping, canoing, dan sebagainya, objek wisata ini bisa menjadi pilihan utama. Selain itu, kebersihan sungai yang terjaga dan pemandangan yang memukau di kedua sisinya membuat kawasan ekowisata menjadi tempat favorit bagi wisatawan yang datang ke Kabupaten Ciamis.

Lokasi: Desa Karang Paci, Kecamatan Cijulang Kabupaten Ciamis
Arah: dari ibu kota Kabupaten Ciamis menempuh jarak sekitar 90 km ke arah Barat melewati Pangandaran, Parigi dan Cijulang. Kemudian perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan perahu bermesin menuju Palatar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: