Wisata Gunung Kelud – Jawa Timur

wisata gunung kelud, salah satu andalan pariwisata di jawa timur selain wisata gunung bromo dan kawah ijen. selain gunung kelud ini masih aktif, juga pemandangan yang sangat eksotis selalu menarik untuk saya kunjungi. tempat wisata gunung kelud sendiri tak jauh dari kabupaten kediri dan cara menuju ke wisata gunung kelud juga relatif mudah dan murah.

 

Menurut informasi aktivitas gunung kelud meningkat pada akhir September 2007 dan masih terus berlanjut hingga November tahun yang sama, ditandai dengan meningkatnya suhu air danau kawah, peningkatan kegempaan tremor, serta perubahan warna danau kawah dari kehijauan menjadi putih keruh. Status “awas” (tertinggi) dikeluarkan oleh pusat volkanologi dan mitigasi bencana geologi sejak 16 Oktober 2007 yang berimplikasi penduduk dalam radius 10 km dari gunung (lebih kurang 135.000 jiwa) yang tinggal di lereng gunung tersebut harus mengungsi. Namun letusan tidak terjadi tetapi kawah gunung kelut yang eksotis tertutup dengan gundukan batuan yang seolah olah membentuk gunung baru. 

 

 

Gravitasi yang misterius sampai menerobos terowongan gelap.

Yang menarik di wisata gunung kelud ini adalah sebuah kemisteriusan medan magnet yang terbalik, mobil kita akan tertarik ke daerah yang lebih tinggi tanpa ada yang menarik dan tanpa ada yang menginjak pedal gas. wih…. sungguh misterius, sungguh walkers harus mencoba kemisteriusan wisata gunung kelud. selain itu terowongan yang dibuat untuk menembus langsung ke pos pantau kawah gunung kelud sungguh sangat mendebarkan dada, selain sangat gelap juga lumayan panjang, dan walkers akan merasakan kenikmatan ber wisata yang tersendiri di gunung kelud ini.

Perjalanan wisata

Mungkin paling enak ke wisata gunung kelud ini pada pagi hari di musim panas, selain cuaca cerah juga mungkin walkers bisa melanjutkan ke tempat tempat wisata di kawasan kediri dan sekitarnya. karena jarak wisata gunung kelud dari kota kediri tak begitu jauh, sehingga untuk ke gunung kelud membutuhkan waktu kira kira satu jam ke arah wates.

One Response to “Wisata Gunung Kelud – Jawa Timur”

  1. Herbal Kanker Says:

    Gunung yang indah… hari ini meletus sebagai peringatan untuk manusia… segera kembali kepada Alloh..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: